Selasa, 20 April 2010

Self assessment

Menurut tes self assessment yang gw lakukan 3 hari yang lalu ternyata digambarkan bahwa gw adalah orang yang cocok dalam hal menciptakan, mengembangkan, memasarkan, mengomunikasikan, mengaitkan, dan memimpin secara visioner. Selain itu divisualisasikan bahwa gw merupakan orang yang memiliki kekurangan pada urusan seni dan yang bersifat menginterogasi. Secara umum beberapa hal tersebut sesuai dengan apa yang dirasakan. Disatu sisi hampir seluruhnya tepat, namun disisi lain ada hal-hal yang kurang akurat, yaitu kekuatan significant karena sampai saat ini gw bukanlah orang yang pandai mengobral sesuatu. Selain itu gw orang yang menyukai seni, atau lebih tepatnya menikmati seni namun tidak terampil dalam mengembangkan skillnya.

Kecenderungan sifat dan potensi pun mengalami perubahan pada setiap kesempatan. Hal ini dirasa diakibatkan oleh orientasi dan focus yang berbeda saat melakukan test pada suatu waktu. Jadi karakter, kelebihan, dan kekurangan seseorang dapat berbeda pada hasil test diwaktu tertentu dibandingkan dengan test yang pernah dilakukan sebelumnya. Namun hasil tersebut tidak akan jauh berbeda dengan sebelumnya karena setiap individu memiliki kekuatan yang dominan dan yang fluktuasi. kekuatan yang fluktuatif dapat berubah dan biasanya cenderung mengikuti suasana hati, ketertarikan pada hal tertentu, dan perubahan mood.

Manusia memiliki karakter yang kuat dalam dirinya karena bakatnya. Tetapi wajar jika individu dengan karakter yang kuat dapat berubah sewaktu-waktu karena adanya sifat pendukung kedua dalam dirinya. Oleh karena itu sehebat atau seburuk apapun diri seseorang dapat diubah menjadi orang yang memiliki kepribadian berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar